Selasa, 19 Juli 2011

LIFE IS DECISION

Hidup merupakan suatu pilihan, ada berbagai pilihan di setiap kehidupan kita dan kita harus memutuskannya, yang manakah yang baik untuk kita, masa depan kita, keluarga kita dan orang-orang yang dekat dengan kita. Dan yang terpenting adalah bahwa pilihan kita tidak merugikan orang lain.
            Masalahnya adalah sebagian besar orang tidak bisa memutuskan jalan hidupnya sendiri, mereka banyak bergantung kepada orang lain. Mereka banyak mengikuti keputusan orang lain, seperti orang tua kita, sahabat kita atau siapa pun itu. Padahal jalan hidup setiap orang berbeda-beda, karena setiap orang mempunyai bakat dan kemampuan yang berbeda pula. Nah, oleh karena itu kita banyak menyalahkan orang lain, padahal itu pilihan kita untuk mengikuti mereka.
            Jadilah diri sendiri, pahami diri cari tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam diri kita gunakan naluri percayakan pada hati mana kah yang cocok bagi kita karena yang menjalani hidup itu yaa kita sendiri, bukan orang lain. Dan buktikan pada mereka siapa yang akan tertawa dan siapakah yang akan menangis.  Bukankah ada kenikmatan tersendiri ketika kita melakukan sesuatu yang sesuai dengan keinginan kita, sekecil apa pun itu. Toh faktanya, banyak orang di luar sana yang punya jabatan tinggi, berpenghasilan tinggi tetapi hidupnya tidak bahagia karena berbagai beban psikis yang dialaminya. Kenapa hal itu bisa terjadi? Karena mereka melakukan sesuatu yang tidak sesuai dengan hatinya. Karena ada keterpaksaan. Sahabat-sahabat sekalian, ingatlah yang menentukan kebahagiaan diri itu yaa kita sendiri, bukan orang lain. Intinya kalau kita bahagia orang-orang yang disekitar kita juga bakal ikut bahagia kok. Jadi, buatlah keputusan dengan baik percayakan pada diri sesuaikan dengan hati dan jangan biarkan penyesalan datang menghampirimu. Dan jangan biarkan waktu anda dihabiskan dengan sesuatu yang tidak perlu, biarkan orang-orang tertawa mengejekmu atau menghinamu, tapi buktikanlah siapa yang akan menangis dan siapa yang akan tertawa dikemudian hari.
            Yang perlu kita lakukan saat ini adalah membuat pilar-pilar hidup kita agar ketika salah satu pilar roboh, kita masih mempunyai pilar lain yang menopang hidup kita.

J.A.Y. HIKARI 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^