Kamis, 18 Oktober 2012

TAWURAN SEHAT MERDEKAAA!!!

       
Ada masalah... dikit-dikit tawuran... Ada konflik... dikit-dikit tawuran.... Pacar diambil ama anak sekolah tetangga... dikit-dikit tawuran... Pipis di tiang sekolah sebelah... dikit-dikit tawuran... Boker di wc sekolah sebrang... dikit-dikit tawuran...
 
Dikit-dikit~ tawuran~ Dikit-dikit~ tawuran... tawuran. kok cuma sedikit??!!
Mau apa woy??!! Kalau segala diatasi ama tawuran!!!

Jyaaahhh~ gwa disini kaga mau ngebahas pengertian tawuran, definisi, atau pun teori-nya. Ribet dah~ kalau mikirin kek gituan...

Gwa di-blog gwa ini mah mau mengingatkan dan memberikan nasihat aja sich~ dan lebih baik diterima nasihatnya! Kalau kaga,
 
nich negara bakal di adzab lagi dah~ Beberapa tahun yang lalu udah dikasih Banjir! Tsunami! Gempa! Lumpur! Gunung Meletus!!

Masih belom kapok juga lo!! Emangnya situ bisa berantem ama Ombak tsunami? mukulin lava pake kayu? Beeeuuuhh~sekali digoyang nich Bumi lo pade kalang kabut yang ada~

Ini nasihat-nasihat bukan sembarang nasihat cuy~ soalnya sumbernya bukan dari gwa, bukan dari guru gwa, buka dari bapak gwa, bukan brai... 

Tapi dari Tuhan langsung dalam firman-Nya tentunya... Jadi mau ga mau kudu dituruti, yaaahhh~ itu juga kalau lo masih mau selamat pas tawuran dengan alam semesta sich... Jyahahaha~

Nah~ berikut ini mutiara-mutiara nasihat buat kawan-kawan sekalian:

1. Orang-orang yang suka tawuran berarti merupakan orang-orang yang sudah mengikuti hawa nafsu-nya. Dan sesungguhnya hawa nafsu itu menyesatkan.

 
"Janganlah kamu mengikuti hawa nafsu,
karena ia akan menyesatkan kamu dari jalan Allah.
Sesungguhnya orang yang sesat dari jalan Allah akan mendapat AZAB yang berat,
karena mereka melupakan hari perhitungan."
~QS. Shad[38]:26~

2. Dan tentunya ada hadiah dari Tuhan bagi orang-orang yang menahan hawa nafsu-nya.

"Dan adapun orang-orang yang takut pada kebesaran Rabb-nya dan
manahan diri dari hawa nafsunya,
maka sesungguhnya surga-lah tempat tinggalnya."
~QS. An-Nazi'at[79]:40-41~


3. Maka-nya hiduplah dengan damai, aman sentosa dengan begitu kita pasti dikasih rahmat dan kebahagiaan, tapi kita hobinya tawuran... yaaahh~ bersiap-siaplah dengan musibah yang akan diturunkan.

"Dan apabila Kami rasakan suatu rahmat kepada manusia,
niscaya mereka gembira dengan rahmat itu.
Dan apabila mereka ditimpa suatu musibah yang disebabkan
oleh kesalahan yang telah dikerjakan oleh tangan mereka sendiri,
tiba-tiba mereka putus asa."
~QS. Ar-Rum[30]:36~


    Sesungguhnya masih banyak lagi ayat-ayat yang banyak mengingatkan kita untuk berbuat baik dan menghindari kedzaliman. Tapi apalah guna-nya kalau disuguhi banyak ayat tapi tidak dipahami, tidak dimaknai dan tidak dipatuhi dengan baik. Mendingan paham satu ayat tapi berpengaruh banyak bagi kehidupan dan sesama.

 
Kalau tak ada angin bertiup, takkan pokok bergoyang.

    Maksud dari peribahasa diatas adalah kalau tak ada sebab, takkkan ada akibat, tak akan terjadi sesuatu. Jika kita menyebabkan hal yang baik, maka akan mengakibatkan yang pula, namun jika kita menyebabkan hal yang buruk, maka hal itu akan mengakibatkan hal yang buruk pula. Oleh karena itu sebabkan yang baik sekecil apa pun, karna dari kepingan-kepingan kebaikan yang kita tabung dari banyaknya tindakan kebaikan akan menumbuhkan amalan-amalan yang baik dikemudian hari.

    Jadi, berdamailah... Hentikan kekerasan!! Hentikan
tawuran!! Tumbuhkan prestasi!!! Berkaryalah!!! dan Harumkan nama bangsa ini!!! MERDEKAA!!! MERDEKAA!!! MERDEKAAA!!!

3 komentar:

  1. ya ampun... suka banget sama komiknya... bahasa di komiknya serius banget kayak macam adegan-adegan serius di naruto :D

    BalasHapus
  2. padahal udah banyak contoh kejadian ya, seolah itu cuma bagian dari rol film, dan pada berlomba-lomba membuat film yang baru. ckckck

    BalasHapus
  3. hilangkan budaya tawuran..
    kasihan korban nya,,

    salam solid

    BalasHapus

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^