Senin, 08 Oktober 2012

JAY DREAMS on SUMMER SOUND BAND


       Sudah hampir 4 tahun saya bersama SUMMER SOUND band untuk bermain musik, ngumpul-ngumpul, masak bareng, nonton anime, dorama, variety show dan lainsebagainya. Setiap tahun ini sejak tahun 2009 selalu ada pengalaman dan orang baru di SS. Mengarungi waktu, menjelajahi ruang, menciptakan nada, melompat-lompat, jungkir-balik, kayang, menendang bola api, memasuki lingkaran api, berenang bersama lumba-lumba, dibully beruang, dikejar babi, diserang angry-bird...!!?? Jyaaahhh~ ini band apa sirkus sich??!!> <

          Hmm~ mungkin tahun 2012 ini adalah tahun yang cukup berat bagi Summer Sound sendiri, kek-nya sempet kehilangan jati dirinya juga dech~ Jyahahaha~ ngga juga sich, yang kehilangan jati diri sebenarnya sich gwa... Wkwkwk~> <

          Banyak halangan dan rintangan yang menerpa, sempat bingung dengan gitarist, sempet bingung dengan masalah gwa sendiri juga sich~ Wkwkwk~ (kenapa gwa juga dihubungin yah~). Mungkin juga karna jenuh dengan konsep atau lagu-lagu yang sering dibawain, mungkin juga karena banyak faktor X yang serba mendadak yang sering menjadi kendala SS buat ngumpul bareng, latihan dan lain sebagainya.

          Tapi tentunya dalam kehidupan ini selama kita hidup yang nama-nya masalah akan selalu ada, faktor x sering bermunculan diwaktu yang kurang tepat, bahkan babi ngepet pun jikalau lilinnya mati pasti dapat masalah (kenapa jadi nyambung ke babi ngepet?!). Yaaahh~ masalah akan selalu ada, tapi jangan sampai hal itu menghilangkan sebuah harapan, mematikan sebuah impian. Tentu-nya semua personil Summer Sound memiliki latar belakang yang berbeda, memiliki cita-cita yang berbeda, memiliki karakter dan cara pandang yang berbeda pula, terkadang kita pun masih merasa canggung dan kaku. Tetapi, ketika berkumpul bersama, membawa instrumen masing-masing, berada pada panggung yang sama, kita adalah satu! Kita adalah Summer Sound!! Kita mempunyai tujuan yang sama, yaitu beraksi diatas panggung, have fun, enjoy dan menghibur banyak orang dengan gaya khas kita yang attractive, powerfull, jingkrak-jingkrak diatas panggung, headbeng dll. Hal itu-lah yang selalu menyatukan semua perbedaan kita selama ini.^^
         
Banyak pengalaman yang Jay dapat di Summer Sound, mungkin diantara kendaraan impian yang Jay miliki, Summer Sound-lah satu-satunya kendaraan impian yang paling Jay banggakan. Kita tidak akan pernah tahu masa depan itu akan seperti apa, profesi yang akan membuat kita sukses itu yang mana. Tetapi, jangan pernah berhenti berharap dan berusaha untuk terus maju dan berkembang.
Harapan dan impian Jay di Summer Sound ditahun 2012 ini, yaitu sebagai berikut:

1.     Semoga Summer Sound jadi band yang lebih solid, menyenangkan, unik dan penuh makna.
2.    Semoga tahun ini pengalaman manggung SS bertambah, target mencapai 50x manggung (sekarang baru 39x dan tanggal 14 Oktober 2012 ini bakal jadi yang ke 40).> <
3.    Semoga personil SS bisa terus maju dan berkembang dalam bermusiknya, jiwa entertainer-nya, mental-nya dan karakter/kepribadiannya kearah yang lebih baik.
4.    Semoga tahun ini bisa menyelesaikan lagu singles nya dan bikin mini album-nya.
5.    Semoga bisa bikin Music Video sendiri
6.    Semakin banyak karya-nya, penuh aksi dan produktif
7.    Bisa menghibur banyak orang dari berbagai kalangan
8.    Semakin disiplin dalam waktu, ngulik lagu dan target-target lainnya.
9.    Semoga ada tawaran manggung diluar propinsi kalau perlu ke luar negeri. Amin~> <
10. Dan lain Sebagainya~

Hehehe~kira-kira apa yaaahh~ harapan dan impian personil SS yang lainnya dan apa harapan para supporter terhadap SS?! Pokoknya jangan pernah berhenti berharap, teruslah bermimpi dan berusaha. Harapan yang Jay tulis diatas tentunya tidak mungkin Jay capai sendirian, sebuah impian yang besar, bisa kita capai jika kita bersatu. ONE for ALL...ALL for ONE!!!^0^


Band-band yang hebat, skill-nya luar biasa, dan kreatif itu banyak. Tapi, yang Jay rasakan hanya beberapa band yang benar-benar bisa menyentuh hati, menggugah jiwa, bahkan sampai bikin merinding jika mendengarkan musiknya dan melihat aksi-aksinya. Jay harap Summer Sound bisa menjadi band yang bisa menggugah semangat banyak orang, yang bisa bikin orang merinding jika melihat SS perform. Hmm~ tapi gimana yah cara-nya supaya bisa membuat orang-orang merinding melihat SS (mungkin harus manggil naga indosiar kalee yah~> <).

Jyahaha~ kita tidak akan pernah tahu apakah orang-orang tergugah melihat kita perform. Tapi yang jelas, kita harus bersatu, kita harus sehati, memiliki tujuan, harapan dan impian yang sama dalam bermusik dan menghibur banyak orang. Kita harus mengerti dan paham, apa yang akan kita sampaikan dalam alunan lagu yang kita tembangkan. Musik itu bahasa yang universal, tanpa tahu arti dari bahasa-nya, jika kita menyampaikannya dengan sebuah ketulusan, keteguhan hati, kepercayaan-diri dan keikhlasan dalam bermusik, orang-orang akan mengerti, hati mereka sangat paham dan mengerti, pikiran bawah sadar mereka akan tergugah. Mungkin itu yang perlu kita coba dan usahakan.

Kita bermusik bukan hanya untuk diri kita sendiri, kita bermusik bukan untuk mengejar materi, karena kita bermusik untuk kebaikan dunia, untuk bisa menghibur banyak orang, bisa membuat orang senang. Kita ingin kehidupan yang penuh makna dan bermanfaat bagi sesama. Oleh karena itu, kita harus berusaha, kita harus berjuang, kita harus bersatu, kita harus terus memiliki harapan dan impian.

Yaaahh~ begitulah kurang lebih pidato dari saya...Jyahahaha~ semoga harapan-harapan ini tercapai...Amin~^0^

@Jay_D_Crystal

2 komentar:

  1. summer sound ini ternyata nggak cuma kompak di atas panggung, di bawah juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima Kasih~ Rynem~
      Do'akan SS yah~^^

      Hapus

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^