Kamis, 11 Oktober 2012

CRYSTALLIZING MY MOTIVATION


Keberhasilan itu begitu dekat di lidah, namun ketika melangkah sebegitu jauh untuk dicapai
Bayangan kesuksesan itu mudah dilihat dalam mimpi, namun begitu buram dalam nyata.
~Jay D. Crystal~

          “Motivasi~Motivasi~Motivasi~Aku membutuhkan Motivasi!?”  Kata-kata itu-lah yang muncul disaat sedang berbaring diatas kasur, setelah menyelesaikan shalat subuh disubuh hari (Yaiyalah~masa di siang bolong?!). Karena untuk saat ini yang bisa mendorongku hanyalah diriku sendiri. Diluar sana banyak sesuatu hal yang menerpa dan tidak sesuai dengan harapan. Yang kuharapkan akan menyenangkan, karena sebuah miss?! Jadinya malah tak berjalan dengan baik. Ditambah rasa minim-nya tingkat kepercayaan dan rasa takut akan kehilangan... itu menambah berat beban yang dipikul dan membuat diri semakin down. Faktor X memang selalu diluar kendali kita. Dan itu merupakan sesuatu yang membuatku kesal. Sejujurnya saya tidak pandai membenci orang (kecuali para penjahat yang merusak tatanan dunia tentunya~), maksudnya orang yang aku kenal... Setelah dipikir-diingat-dirasakan ternyata saya punya perasaan tidak suka dengan sikap orang. Dan ternyata saya paling tidak suka dengan seseorang yang menghalangi-menghambat-merusak harapan dan impian saya!!! Kan bete kalau udah enak-enak mikirin bakal menyenangkan tetapi dirusak dengan masalah attitude, tidak disiplin, kurang menghargai waktu dan tidak menepati janji yang telah diucapkannya.TT

          Dan jika ini terus terjadi gwa harus bilang “WOW” gitu??!! Are U Kidding?! Come on!! Kesuksesan itu tidak bisa terjadi dan muncul begitu saja. Mesti ada harga yang harus dibayar. Dan aneh-nya kenapa di negeri ini untuk jadi (yang katanya) orang sukses itu kudu bayarlah. Mau jadi guru, kudu bayar kuliah mahal, udah dapat gelar sarjana harus sertifikasi pengajarlah atau bikin surat izin mengajarlah atau apalah dan itu harus mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, bisa ampe belasan juta rupiah lah!! Oh~ God! Yang butuh tenaga pengajarkan negeri ini, dan ini kenapa pake acara ribet-ribetan segala. Gimana tawuran bisa dimusnahkan, kalau tenaga pendidiknya juga lagi tawuran dengan perekonomian mereka!!?? Yaaahhh~ gimana mau maju negeri ini kalau segalanya harus diuangkan, belum lagi sistem birokrasi yang ngalur-ngidul kudu kesana-kemari (Cih! Cuman buang-buang waktu!!) à Kenapa jadi nyambung kesitu??!!

          Cuy~ kata-nya situ mau sukses, tapi kerjaannya begadang ga jelas-lah, maen PS lah, nongkrong/ngobrol ga jelas, ngumbar-ngumbar janjilah, mabuk-mabukkanlah, isep-isep-an, ajojinglah~Jyaaahhh~ kalau kesuksesan bisa dibayar dengan itu, ngapain Bill Gates susah-susah mengembangkan Microsoft?! Ngapain juga Thomas A Edison susah-susah bikin lampu?! Dan ngapain Mpok Nori susah-susah bilang “WOW!” sambil jungkir balik??!! Demi Neptunus nyukur bulu ketek-nya Patrick!? Itu bukan jalan yang baik buat kehidupan lo~

          Tapi itu sich ga begitu penting buat gwa saat ini. Yang lagi gwa usahakan adalah gimana cara-nya supaya para kutu-kutu itu tidak mengganggu harapan gwa untuk terus bisa bersikap baik dan terus berusaha untuk menjalankan rencana yang mungkin untuk ditindaklanjuti. Diluar sana sedikit sekali yang bisa memotivasi gwa, oleh karena itu gwa kudu berjuang supaya bisa memotivasi diri ampe bisa membelah diri jadi banyak kek gini (dikata kagebunshin no jutsu). Gwa harus mengkokohkan niat untuk mencapai impian dan mengkristalkan motivasi sehingga tidak kehilangan semangat bertarung dan berjuang untuk maju dan terus berkembang.

          Motivasi itu pelahir tindakan yang akan menjadi langkah awal dalam perjalanan menuju impian kita. Kita ini adalah makhluk yang berenergi, semua yang hidup, hidup dengan sebuah tenaga di dalam diri mereka. Tapi entah kenapa kebanyakan dari kita hidup seperti tanpa memiliki tenaga?! Males-lah~ Tidur-lah~ Cape-lah~ Sakit-lah~Dalam badan yang sehat dan kuat tapi malah tampil selemah-lemahnya siput kegiles ban kapal selam!? (emang kapal selam punya ban?!) Beeeeuuuuhhh~ nge-zombie ajah sekalian kalau gitu mah!?
         
Sehelai bulu ketek akan menjadi beban berat
bagi hati yang menyesali masa lalunya.
Lambaian daun pisang akan tampil sebagai pocong yang menakutkan bagi hati yang meragukan masa depannya.
~Jay D. Crystal~

          Cuy~ tugas kita ini sebenarnya untuk mencoba dan berusaha, hasil itu merupakan sebuah ukuran dari percobaan-percobaan kita dan sukses adalah bonus dari usaha dan kerja keras yang tulus dan ikhlas dari hati. Tanggung jawab kita adalah menjadikan hari ini lebih baik, dengan belajar dari kesalahan-kesalahan di masa lalu dan menjadikan hari esok lebih menjanjikan karena kelebihan-kelebihan yang kita capai hari ini
          Maka dari itu, kejahatan itu terjadi bukan hanya karna niat dari pelakunya, tetapi karna adanya kesempatan... WASPADALAH!!!WASPADALAH!!!
WASPADALAH!

By @Jay_D_Crystal feat Penguasa Selatan & Timur

1 komentar:

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^