Senin, 16 Januari 2012

THE BOUNTY HUNTER

                 The Bounty Hunter adalah sebuah istilah yang pertama kali saya dengar dari anime/manga-nya One Piece yang menunjukkan pada seseorang yang memburu hadiah dengan cara menangkap hidup/mati seorang bajak laut. Setiap kepala bajak laut memiliki nilai tersendiri, tergantung pada sebesar apa sang bajak laut itu mempengaruhi keresahan dan kekhawatiran masyarakat serta pemerintah. Para Bounty Hunter ini memiliki cara, kemampuan dan keahlian tersendiri untuk menangkap bajak laut, ada yang ahli pedang, martial art, menciptakan alat-alat teknologi yang canggih, menggunakan trik-trik tertentu dan lain sebagainya yang efektif untuk memburu hadiah dengan cara memenangkan pertarungan melawan para bajak laut.
            Treasure Hunter, Bounty Hunter... semuanya itu adalah istilah yang dipakai bagi mereka yang mengerahkan segenap waktu, pikiran dan tenaganya untuk mencari dan menemukan harta terpendam. Dan untuk segala usahanya itu, kadang kita akan melihat bagaimana banyak hal yang mustahil pun akan mereka tempuh, meskipun hal itu akan membahayakan nayawanya, mereka tidak perduli. Sepertinya yang ada dalam pikiran mereka cuma satu, bagaimana caranya mereka akan menemukan dan memperoleh harta tersebut.

          Bagi saya sendiri hidup adalah sebuah perburuan. Setiap harinya saya membuat target yang harus diburu/dicapai. Tapi maksudnya bukan mengejar penjahat atau berburu buronan yang kabur dari penjara atau penjahat kelas kakap yang apabila ditangkap terus mendapatkan hadiah. Bukan itu! Tetapi, bagi saya hidup itu seperti berburu harta karun. Yup! Tepatnya sich saya ingin memaknai kehidupan saya disetiap harinya. Baik itu mempelajari sesuatu, berkumpul dengan teman, menolong orang, menghibur, berpetualang, membaca dan lain sebagainya merupakan bagian dari sebuah proses pencarian harta karun, karena akan ada makna atau hikmah tertentu dalam perjalanan kehidupan kita jika kita meniatkan diri untuk belajar, meningkatkan kualitas dan perkembangan diri dan bermanfaat bagi sesama.
Hadiah atau harta karun itu bagi kehidupan saya adalah sebuah pengalaman yang menambah ilmu dan wawasan saya, yang menjadikan saya lebih arif dan bijaksana yang menyadarkan saya akan sesuatu tentang kehidupan, yang membuat potensi-potensi dalam diri saya berkembang, dan semua itu menjadikan hidup saya lebih bermakna dan berharga sehingga memperoleh kesenangan dan kebahagiaan. So, hadiah itu tidak selalu berupa materi atau uang. Harta karun itu tidak hanya berupa emas, perak atau pu berlian, tetapi juga hikmah dari pengalaman-pengalaman yang dialami dalam sebuah petualangan yang menarik yang dapat menginspirasikan diri dan orang lain. Dan harta karun terbesar itu adalah sebuah misteri mengenai Tuhan itu sendiri. Ketika kita sadar akan Kekuasaan dan Kebesaran-Nya, melihat keindahan-keindahan Maha Karya Ciptaan-Nya, keunikan-keunikan yang tidak terungkap oleh ilmu pengetahuan apa pun, tetapi jika kita menyadari bahwa semua itu terbentuk bukan karena sebuah ketidaksengajaan tetapa tentunya ada yang Menciptakan-Nya, maka hal itu akan mendekatkan kita pada harta karun yang paling terdalam, yaitu Eksistensi Tuhan Yang Maha Besar.

Maka dari itu, setelah di sidik-sidik apa yang saya lakukan, baik itu mempelajari psikologi, berkarya melalui tulisan maupun musik, menghibur orang di atas panggung, memotivasi teman-teman, menolong atau membantu orang, jalan-jalan travelling, mengikuti seminar, praktisi reiki dan lain sebagainya ternyata merupakan suatu perburuan dan saya menginginkan sebuah hadiah atas apa yang saya lakukan itu, yaitu pengalaman dan gratifikasi (keadaan menyenangkan yang mengikuti pencapaian hasrat. Berbeda dgn kepuasan (satisfaction) yg diperoleh setelah satu motif trpenuhi), yang menumbuhkan harapan, membangun kekuatan dan keberanian, saling berkasih sayang, menjadi lebih arif dan bijaksana. Maka dari itu biar terlihat lebih keren dan berbeda dari yang lain, saya menyebut profesi saya sebagai Bounty Hunter. Jyahahaha~^^
Yaaah~kurang lebih begitulah, untuk menjelaskan mengenai Bounty Hunter dalam pandangan (persepsi) saya. Hehehe~ >o<

JAY S.S
The Bounty Hunter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^