Minggu, 16 September 2012

Resep Anti Galau ala' Jay~

Mau coba Share ah~ ada sebuah forum yang sedang membahas tentang apa yang kamu lakukan ketika sedang galau? Berikut jawaban saya:

Hmm...
Galau merupakan suatu pertanda bagi kita agar kita segera meningkatkan kualitas diri kita. Karena kegalauan itu disebabkan oleh ketidakmampuannya kita dalam mengendalikan sesuatu, mengontrol sesuatu, serta belum jelasnya pilihan hidup yang dikarenakan berbedanya antara harapan dan k
enyataan, sehingga menjadikan diri kita merasa sedih dan cemas. Ini juga menjadi salah satu cara Tuhan untuk memberitahukan kita agar segera naik level (meningkatkan kualitas diri).

Kalau sedang galau biasanya saya berjalan-jalan sendiri, lalu mencoba memperhatikan sesuatu hal disekitar perjalanan. Atau bertemu dengan seseorang/orang lain dan sharing mengenai kehidupan. Mengobrol dengan para pedagang, pekerja, atau orang-orang yang sedang bekerja keras untuk memenuhi kehidupan mereka (baik orang tua/muda), mendengarkan kisah-kisah hidup mereka yang dinamis, penuh dengan lika-liku kehidupan, sehingga saya bisa belajar dari kehidupan mereka yang inspiratif. Hal ini membuat saya harus bersyukur kepada Tuhan, atas anugerah dan rahmat yang telah Tuhan berikan. Dan hal ini juga yang mendorong saya untuk berhenti bergalau dan segera belajar dan mengupayakan sesuatu, agar saya bisa berkembang dan bermanfaat bagi sesama.

Karena itu, seharusnya kita bisa menabung/menyisihkan rezeki kita. Untuk apa? Pertama, ketika kita galau kita bisa membagikan sesuatu untuk orang-orang yang tidak mampu, sehingga kita bisa memberi asupan positif bagi hati dan jiwa kita. Kedua, agar kita bisa mengikuti acara2 self-development seperti pelatihan, seminar dll untuk meng-upgrade diri sehingga kita bisa meningkatkan kualitas diri kita untuk menjadikan kehidupan ini lebih bermakna dan bermanfaat bagi sesama.

Untuk menghilangkan galau dengan Have Fun saja belum cukup! Tapi juga harus berbagi dan berbuat baik. Terkadang secara tidak sadar kita sebenarnya sedang lari dari masalah dengan mencari kesenangan/hiburan semata, setelah bersenang-senang dan kembali kekehidupan nyata, kita malah kembali galau, karena masalah-masalahnya masih belum terselesaikan.

Kegalauan itu merupakan suatu tanda pertumbuhan dan kita dituntut untuk tumbuh dan berkembang.
Jika ingin bahagia, jangan hanya mencari kesenangan bagi diri sendiri saja, tetapi juga berbagi kesenangan bagi sesama. Dengan itu maka kita akan merasakan yang namanya kebahagiaan.^^
@Jay_D_Crystal
06 September 2012 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^