Rabu, 16 Maret 2011

PRINSIP PALING DAHSYAT MENUJU FINANCIAL FREEDOM

Dari : Tung Desem Waringin
          -Pembicara Terbaik Indonesia
          -The Most Powerful and Ideas in Business in Indonesia  

Tahukah Anda, data statistic menunjukkan bahwa ketika orang berumur 65 tahun dan diikuti dari umur 35 tahun ternyata 54% pada waktu dia berumur 65 tahun dia bangkrut atau tergantung kepada pemerintah atau tergantung kepada orang lain. 36% dia mati terlebih dahulu sebelum ia berumur 65 tahun. 5% masih bekerja karena terpaksa harus bekerja. Hanya 4% yang financially independent dan hanya 1% yang kaya raya.
Ketika 95% orang masih berjuang mengenai keuangannya entah 5% masih bekerja, 36% mati duluan ataupun 54% bangkrut tadi. Hanya 5% yang financially independent + kaya raya. Dari segala referensi, seminar dan lain sebagainya ternyata yang paling dasar untuk mengubah nasib orang secara keuangan, ada disatu hukum alam yaitu yang namanya energi. Seperti semua energi dalam hukum fisika, energi tidak bisa diciptakan dan tidak bisa dimusnahkan. Energi di ukur dengan suatu yang namanya gelombang. Dengan sifat-sifat hukum alam seperti ini, pikiran kita adalah gelombang. Sama persis, tidak bisa dimusnahkan atau pun tidak bisa diciptakan, dia hanya berubah bentuk. Ketika kita sudah mengeluarkan energi dari tubuh kita, kemudian di rubah menjadi pikiran kita, pikiran ini kemudian akan berubah menjadi bentuk.

Prinsip yang sangat-sangat dahsyat dalam menuju ke arah dunia keuangan, yaitu: Apa pun yang bisa kita pikirkan cukup dominan dan bisa kita rasakan kebenarannya di dalam hati, maka bisa kita pegang di tangan kita. Hukum gelombang merupakan sesuatu hal yang naik dan turun. Kalau begitu apakah orang miskin bisa naik menjadi kaya? Kemudia apakah orang kaya bisa turun menjadi miskin? Jawabannya “TIDAK”. Ada orang miskin yang mempunyai gelombang yang berbeda, energi mereka berbeda dengan orang yang sangat kaya. Betul memang ada orang miskin jadi kaya, atau pun sebaliknya orang kaya jadi miskin. Tetapi rata-rata begitu banyak orang miskin bablas miskin, ada juga orang lahir kaya, bahkan mati lebih kaya lagi. Pertanyaanya,”Bagaimana caranya agar kita bisa pindah gelombang menuju ke arah financial freedom dari orang yang miskin menjadi kaya, atau orang yang kaya menjadi kaya sekali? Jawabannya sederhana:

Prinsip pengatur keuangan yang paling dahsyat sehingga kita bisa menuju financial freedom, yaitu focus kita apa pun pekerjaan kita, orang yang kaya raya mereka fokus membuat pasif bisnis income, atau mereka membuat money make money, atau mereka membuat ide/royalty, atau ketiga-tiganya mereka gunakan. Sehingga pada waktu mereka berhenti bekerja, mereka tetap mendapatkan uang yang cukup untuk memenuhi gaya hidupnya sampai mereka meninggal dunia. Kunci disini seperti diyakini kalau uang tidak langsung datang dari langit, kita pasti butuh kendaraan untuk menjadi kaya, kita bisa langsung kaya: entah itu terima warisan, atau menikah dengan orang kaya, tapi kalau kebetulan suami/istri kita bukan orang kaya, mertua/orang tua kita juga bukan orang kaya. Kita harus menggunakan jurus yang ketiga yaitu kita Mencari. Kita butuh kendaraan untuk menjadi kaya, kendaraan menjadi kaya: Bisnis; property, saham, atau pun internet. Data statistik menunjukkan bahwa dari 100 orang kaya : 74% berasal dari Businessman, 10% dari professional, 10% dari karyawan (CEO), dan 6% dari lain-lainnya. Nah, apa pun kendaraan Anda untuk menjadi kaya, apa pun juga boleh... Kita harus fokus kepada satu yang namanya WELL STYLE, banyak orang fokus pada Life Style, maksudnya kepingin gaya hidupnya tampak mewah, tetapi hutangnya itu busyeett~ ada dimana-mana. Sebetulnya mereka bukan mewah tetapi memaksakan diri. Boleh ga hutang? Boleh asal hutangnya produktif, bukan hutang untuk konsumtif!? Maksudnya produktif berarti hutang kita menghasilkan uang yang lebih banyak di pasif bisnis income kita, sehingga membayar sendiri bahkan memberikan untung untuk kita, tetapi kalau konsumtif berarti hutang-hutang suatu hal yang memakan kita!?

Kunci pertama dalam mencapai financial freedom, adalah kita harus mempunyai kemampuan untuk membayar diri kita terlebih dahulu. Resep bagaimana semua orang bisa kaya, yaitu pendapatan kita lebih besar di banding pengeluaran, atau pengeluaran kita harus lebih kecil di banding pendapatan kita. Selisihnya kita investasikan dalam bunga yang cukup aman dan kita tambah terus serta hasil dari investasi tadi tidak kita ambil melainkan kita tambah terus sampai kita mempunyai satu jumlah investasi dimana hasilnya saja cukup untuk membiayai gaya hidup kita.
Orang-orang yang sangat kaya, mereka yang punya pasif income yang sangat besar, mereka pada sekali kerja yang untung sangat besar, seperti mengerjakan proyek besar, membangun jalan, membangun lapangan udara, membangun rumah sakit, menjual senjata berat dll. Mereka juga kalau pun tidak fokus pada sekali kerja menghasilkan uang yang sangat besar, mereka fokus kepada beberapa kali kerja yang untungnya besar seperti menjadi Developer rumah mewah, importir mobil mewah dll... Mungkin juga mereka fokus pada mengerjakan atau menjual sesuatu yang untungnya kecil, tetapi kepada banyak orang dan berkali-kali seperti membangun perusahaan yang menghasilkan produk atau jasa yang di konsumsi oleh banyak orang atau banyak perusahaan secara berkali-kali, seperti pabrik mie, pabrik terigu, pabrik baja dll...
Keamanan sejati dari sisi keuangan, bukan dari jenis investasi, entah properti, entah bisnis, entah saham, entah internet atau pun apa pun... Yang paling bagus adalah investasi untuk leher ke atas; pengetahuan kita yang kita praktekanlah yang membuat kita financial freedom dan aman secara keuangan.

Hidup adalah Sebuah Pilihan...
Masa Lalu-lah yang menjadikan diri kita menjadi seperti  saat ini...
Pilihan Kita di Waktu ini, Saat Ini juga-lah yang menentukan MASA DEPAN
Kita... Pilihlah lalu mulailah beraksi karena Karena Keajaiban akan muncul
Ketika kita membangun Kesempatan bukan hanya menunggu Kesempatan....


Salam Sukses
J.A.Y SS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^