Rabu, 23 Maret 2011

LOVE vs INFATUATION

Yahoo~ mau sedikit meneruskan kembali mengenai Infatuasi dan Cinta. Namun, kali ini bukan pertanyaan-pertanyaan seperti artikel sebelumnya tetapi merupakan sebuah pernyataan dari Ann Landers, seorang konsultan masalah-masalah remaja Amerika. Dia berkata:

          “Infatuasi begitu cepat merekah dan berkembang. Sementara cinta selalu tumbuh, mengakar, dan berkembang seiring waktu.”
          “Infatuasi selalu didampingi oleh perasaan tidak aman, tidak yakin dan tidak pasti. Kamu terdorong dan tertarik, tapi tidak benar-benar bahagia. Kamu menderita ketika tidak mendapatkan kehadirannya disisimu. Kamu tidak pernah bisa menunggu, menciptakan karakter baru dalam dirimu: terburu-buru.”
          “Cinta dimulai dari sebuah perasaan: rasa aman. Kamu merasa hangat dengan kedekatan meskipun jauh. Berkilo-kilo jarak tidak akan memisahkan kalian. Kamu memang menginginkan dia dekat denganmu. Tapi, dekat atau jauh, kamu yakin bahwa dia adalah milikmu dan kamu akan menunggu.”
          “Infatuasi selalu berkata: ‘Kita harus segera menikah. Aku tak ingin kehilanganmu.’”
          “Sedangkan cinta akan berkata,’Jangan terburu-buru dengan segala hal. Kita bisa merencanakan masa depan dengan bijaksana dan menyiapkan diri untuk itu.’”
          “Infatuasi diiringi oleh perasaan ceria, bahagia yang luar biasa. Jika kamu jujur, kamu akan menemukan bahwa ternyata sangat sulit untuk saling membahagiakan.”

          “Cinta adalah tahap kematangan dari persahabatan. Kamu harus menjadi seorang sahabat sebelum menjadi yang dicintai. Sedangkan infatuasi selalu merasa tidak percaya diri. Ketika dia tidak berada disisimu, kamu selalu berprasangka bahwa dia sedang berkencan dengan orang lain. Kadang-kadang kamu juga melakukan tindakan yang sangat menyebalkan: terlalu sering mengecek keberadaan pasangan.”
          “Cinta berarti kepercayaan. Kamu mungkin terjatuh ke dalam infatuasi, tapi kamu tidak akan pernah jatuh cinta. Infatuasi mungkin akan membawamu melakukan tindakan yang akan membuatmu menyesal. Cinta akan selalu membimbingmu melakukan tindakan yang membuat semua orang bahagia.”
          “Cinta mengangkatmu. Meninggikanmu. Cinta membuatmu selalu berpikir untuk menjadi yang terbaik. Cinta mengubahmu menjadi orang yang lebih baik dari yang kemarin.”
          Yaah... Kurang-lebih begitulah. Jadi, mari kita berintropeksi diri apakah selama ini kita terjebak ke dalam apa yang disebut infatuasi atau Mabuk Kepayang! Dan berhati-hatilah karena infatuasi bisa mengakibatkan kita melakukan tindakan-tindakan yang akan membuat kita menyesal karena telah melakukannya.


J.A.Y SS
Never Say Goodbye

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^