Senin, 07 Maret 2011

SUFFERING LOVE, MAKING HAPPINESS?! Part. 1

Jyahaha~ baru liat acara Golden Ways Mario Teguh di Metro TV, minggu ini tanggal 6 Maret 2011 membahas mengenai Derita Cinta. Pada kesempatan kali ini Jay mau membahas dan sekaligus merangkum mengenai Derita Cinta yang telah di disampaikan oleh Pak Mario Teguh yang tentunya yang Jay pahami dan Jay tangkap tadi. Kita awali dengan beberapa pertanyaan yang menyangkut pembahasan kita kali ini:
1.     Siapa diantara Anda yang pernah merasakan sakitnya cinta?
2.    Apakah Cinta itu Buta?
3.    Bagaimana cara mengelola hati agar tidak terjebak di dalam bayang-bayang penderitaan cinta di masa lalu?
4.    Rahasia pengobatan Derita Cinta!/obat patah hati?
5.    Apakah cinta tak selamanya harus memiliki?
6.    Bagaimana caranya agar bisa mendapatkan cinta seutuhnya, agar kita bisa menemukan cinta yang membahagiakan walaupun deritanya ada tetapi deritanya adalah derita yang membahagiakan?

“Tidak ada yang diciptakan Tuhan itu sia-sia, hanya jika kita memperlakukannya sia-sia maka jadilah ia sia-sia. Semua adalah Rahmat dan menjadi pengindah kehidupan kalau kita mempergunakannya  dengan cara yang memperkuat kita, Cinta ” (Mario Teguh)
Cintamu buta!? Dia orangnya tua, jelek, dekil, and the kumeul and the baou (bau), sifatnya amuradul (tidak baik), pelit... tetapi kau cintai!? Tetapi yang paling melukai bukan butanya cinta, tetapi lumpuhnya logika. Orang yang lagi jatuh cinta itu tidak realistis. Jam berapa pun mau ketemu, jam berapa pun telephon, check-check FB, disuruh ini-itu mau diikutin... Tidak logis,keindahannya itu tidak realistis karena masih belum memikirkan angsuran rumah, bayar listrik, itu tidak dipikirkan oleh orang yang jatuh cinta. Nah kita ini, banyak sekali diindahkan kehidupannya oleh kata “Ooh!” yang menyebabkan kita jatuh cinta: “Ooh~bisa masak” “Ooh~ bisa jait” “Ooh~ jago maen musik” “Ooh~ bisa salto 10x ga berhenti-berhenti!?”Tetapi, setelah menikah jadi, “Eeee...” .Kekecewaan itulah yang mengakibatkan orang menyadari, “Ooh lumpuh logikaku, Ooh~ aku buta, sehingga aku tidak logis dalam membuat keputusan yang akhirnya melukai diriku sendiri.”
CINTA ITU PEMUJAAN. Orang yang dipuja itu ditaro di tempat yang tinggi, berarti orang yang memuja dibawah toch!? Kalau gagal/di tolak dia mau turun kemana lagi? Itu sebabnya orang yang ditolak cintanya, karena cinta itu pemujaan menyebabkan luka karena ditolak cinta itu menyayat sampai ke dasar hati... Lalu lebay total toch!?
Derita cinta itu indah sekali, tidak ada keindahan lebih indah, lebih dalam pilunya (bukan sakit!?) daripada derita cinta. Lihatlah orang yang bahagia menangis, kecopetan menangis, di tipu kekasih menangis... Kalau kita betul-betul amati, tersayatnya hati itu indah. Dan  setiap kali mereka mau melupakan selalu gagal melupakan, mengapa? Setiap kali kita mau melupakan sesuatu kita harus ingat dulu apa yang mau dilupakan, Kapan mau berhasil lupa? Itu sebabnya Anda tidak mungkin berhasil menghilangkan derita, terutama derita cinta.
Cobalah lebih bergembira, perasaan bergembira itu mengobati banyak hal. Orang yang bergembira itu disayangi manusia, padahal sayangnya manusia itu pertanda sayangnya Tuhan. Jadi, jangan terlalu sibuk mengenai penderitaan alihkan perhatian Anda kepada yang menggembirakan.
Orang yang mengatakan cinta itu tidak harus saling memiliki itu orang yang sedang bahagia atau menderita? Biasanya yang menderita. Nah, pilunya cinta itu karena cinta itu harus memiliki. Kalau tidak harus memiliki, tidak ada kata “pilu”. Semua orang yang mengatakan cinta tak harus memiliki karena tidak kesampaian/ ditolak/batal/gagal, maka dia menghibur dirinya dengan berkata “Cinta tak harus memiliki, ku rela kau bahagia bersamanya, biarlah aku hilang, menderita, di dalam ketiadaan...” Jadi jika Anda jatuh cinta, upayakan memilikinya, lakukan apa pun untuk menjadikan dia mencintai Anda.

Dalam cinta itu menuntut kepantasan. Yang sering sakit hati itu orang-orang yang tidak pantas dicintai kembali. Nah, orang-orang yang sibuknya mencari cinta, lupa membangun kepantasan!? Jadi kalau begitu, jangan sibuk mencari dan menetapkan syarat-syarat orang yang akan Anda cintai. Karena ada orang yang bilang, “Aku akan jatuh cinta pada orang yang...A dahinya seperti ini...jarak mata sekian... milimiter, telinganya..., rambutnya panjang, matanya putih!??!!” Busyeeett~ Bukan itu lagi, mulai dari sekarang, ”Aku akan pantas bagi sebaik-baiknya wanita, apabila Aku akan pantas sebagai segagah-gagah pria apabila...” Jadi kalau begitu cinta itu harus memiliki. Yang saya harus ingatkan bahwa Wanita yang terbaik dalam kehidupan Anda tidak mungkin Anda miliki, karena dia sangat mandiri, menghormati dirinya sendiri dan jangan coba-coba melukainya apalagi berlaku tidak setia. Seperti juga Pria-pria yang terbaik tidak bisa Anda miliki dan perlakukan dengan sembarangan karena dia sangat mandiri dan tegas mengenai apa yang baik baginya dan baik bagi kita.

TO BE CONTINUED...

Obat Ajaib bagi yang patah hati ada di Part 2.... 

fROM :
Derita Cinta
GOLDEN WAYS, Mario Teguh.
Minggu, 06 Maret 2011

Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah membaca tulisan Jay yang sederhana, dan unik ini~^^
Semoga bermanfaat yah~

Silahkan tinggalkan jejak kemuliaan kawan-kawan sekalian dengan mengisi kolom komentar ini.

Salam Inspirasi~^0^